Jumat, 05 April 2013

Bioteknologi

Bioteknologi adalah cabang ilmu yang mempelajari pemanfaatan mahluk hidup (bakteri, fungsi, virus dan lain-lain) maupun produk dari mahluk hidup (enzim, alkohol) dalam proses produksi untuk menghasilkan barang dan jasa. Dewasa ini, perkembangan bioteknologi tidak hanya didasari pada biologi semata, tetapi juga pada ilmu-ilmu terapan dan murni lain, seperti biokimia, komputer, biologi, molekular, mikrobiologi, genetika, kimia, matematika dan lain sebagainya. Dengan kata lain, bioteknologi adalah ilmu terapan yang menggabungkan berbagai cabang ilmu dalam proses produksi barang dan jasa.

Pada bioteknologi terjadi perkawinan silang misalnya kucing bengal (leopard+kucing rumahan) :

Persilangan antara Leopard Asia dan kucing rumah domestik, Bengals pertama kali dikembangbiakkan antara abad ke-20 akhir abad 19 dan awal oleh mereka yang menginginkan hewan peliharaan dengan tampilan eksotis tapi temperamen yang bisa dijinakkan.

Seperti kucing rumah menengah sampai besar, Bengal memiliki bulu yang berkisar dari abu-abu, coklat atau oranye atau gading, dengan bintik-bintik bervariasi dalam warna dari warna kakao sampai warna arang atau hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar